Dikunjungi Ditjenpas, Rutan Palu Terima Apresiasi 95% Pengusulan Remisi Tervalidasi

Dikunjungi Ditjenpas, Rutan Palu Terima Apresiasi 95% Pengusulan Remisi Tervalidasi

19 Februari 2024, 12:20
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah terima Apresiasi atas sudah tervalidasinya 95% pengusulan remisi saat menerima kunjungan Supervisi Layanan Pemberian Hak Remisi Tahun 2024 dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Republik Indonesia, Senin (19/2).

Bertempat di Ruangan Kerja Subseksi Pelayanan Tahanan dan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), Ditjenpas saat itu diwakili oleh Kelompok Kerja Administrasi Pembinaan Narapidana Dan Anak Binaan Direktorat Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan, Dwi Fu'ad Jamali, Risa Siti Anggaraena, dan Latifah Mukhlasin.

Didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, berserta staf, tim Ditjenpas RI meninjau daftar pengusulan remisi yang diajukan oleh rutan yang terdiri dari Remisi Reguler dan Remisi Keterlambatan Administrasi serta metode pencatatan registrasi tahanan. Ditjenpas mengapresiasi kecakapan operator SDP Rutan Palu dalam mengerjakan pengusulan remisi sehingga hampir lebih 95% usulan yang diajukan sudah tervalidasi dengan baik

"Bagus ya teman-teman registrasi di Rutan Palu bisa mengupayakan dengan baik pelaksanaan pengusulan remisi sesuai dengan arahan kami dan ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, mohon tetap dipertahankan dan jangan pernah ragu dan segan untuk berkordinasi secara langsung dengan kami di pusat," ungkap Fu'ad.

Selain meninjau keregistrasian, Ditjenpas juga memberikan penguatan dan melakukan diskusi santai bersama para petugas terkait pelaksanaan tugas keregitrasian dan integrasi sesuai dengan ketentuan hukum yang terbaru.

Lebih lanjut, Herdi pun mengucapkan terima kasih  dan merasa bersyukur atas kujungan tersebut, menurutnya kunjungan ini menjadi sarana bagi jajarannya untuk belajar dan meningkatkan lagi ilmu terkait keregistrasian.

"Kunjungan ini menjadi kesempatan untuk kami belajar lebih dalam lagi terkait registrasi, terimaksih atas kunjungannya, kami pastikan semua hak remisi warga binaan disini akan tercover dengan baik,, yang tadi sudah sampai 95% akan kami teruskan lagi hingga 100%" ucapnya.

- Rutan Palu

TerPopuler