Didorong Berprestasi, Anak Binaan Di LPKA Palu Ikuti Penjaringan Bakat Olahraga Sepakbola

Didorong Berprestasi, Anak Binaan Di LPKA Palu Ikuti Penjaringan Bakat Olahraga Sepakbola

19 Mei 2024, 12:00
Bangkapost – Sebanyak 18 orang Anak Binaan sebutan Anak Berhadapan Hukum di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti kegiatan penjaringan bakat olahraga sepakbola bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih, Sabtu, (18/5/2024).

Hal tersebut dilakukan guna menggali potensi bakat yang dimiliki oleh seluruh anak binaan dalam dunia sepakbola, yang sejalan dengan komitmen kuat LPKA Palu yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk mendorong seluruh anak binaannya agar dapat lebih berprestasi.

“Kita siap untuk mendukung penuh dalam mewujudkan talenta berbakat dengan meningkatkan kualitas pembinaan yang optimal dan bekelanjutan,” ujar Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu.

Revanda mengatakan melalui jalinan kerja sama dengan PKBM Mulia Kasih yang bukan hanya berfokus pada pendidikan formal saja. Namun, turut menyasar pada pemenuhan hak lainnya seperti pendidikan non formal.

“Dengan langkah konkret ini, kita yakin bisa menyaring para atlet muda khususnya pada bidang olahraga. Besar harapan mereka bisa menjadi calon-calon garuda muda yang bisa membela tim nasional Indonesia,” harapnya

Meski fasilitas sarana dan prasarana yang masih terbatas, para anak binaan sangat antusias mengikuti penjaringan bakat yang saat itu dipimpin oleh Pelatih Ferdianto Abili.

“Pertemuan kali ini menjadi perkenalan awal tentang dasar-dasar dalam bidang sepak bola, kelincahan dan tekad kuat para anak binaan dapat menjadi modal besar mereka. Saya juga sudah melihat dan menilai beberapa dari mereka memiliki bakat dan potensi yang dapat dikembangkan dalam sepak bola,” ujar Abili.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengapresiasi penjaringan bakat tersebut.

Ia juga mendukung penuh pengembangan bakat bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu, Hermansyah juga optimis bahwa akan lahir seorang pemimpin bangsa yang berasal dari LPKA Palu.

“Selain torehan akademik, kita juga harap dan terus mendorong mereka semua raih prestasi sebanyak-banyaknya, kita libatkan seluruh unsur pendukungnya baik pemerintah daerah maupun swasta. Keyakinan kita sangat kuat, mereka akan jadi pemimpin dimasa depan,” pungkas Kakanwil Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler