Sambut Idul Fitri 1445 H, Karutan Palu Harap Jajaran Tingkatkan Pelayanan dan Kewaspadaan

Sambut Idul Fitri 1445 H, Karutan Palu Harap Jajaran Tingkatkan Pelayanan dan Kewaspadaan

06 April 2024, 16:46
Bangkapost – Sambut hari raya Idul Fitri 1445 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar rapat internal. Kepala Rutan Palu, Yansen harapkan jajarannya tingkatkan pelayana dan kewaspadaan, Sabtu (6/4).

Bertempat di Ruang Meeting Room Rutan, rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan dan diikuti oleh Pejabat Struktural dan stafnya. Dalam arahannya, Yansen menekankan beberapa yang perlu dipersiapkan seperti pelaksanaan Sholat Id, penyerahan remisi dan pelaksanaan pelayanan serta pengawasan kunjungan pada hari raya Idul Fitri.

“Perayaan hari raya Idul Fitri ini menjadi momen kita dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal. Tentunya hal ini memerlukan persiapan yang baik seperti menyediakan ruang pelayanan yang nyaman dan bersih, meningkatkan pengawasan pada area tersebut serta melaksanakan tugas sesuai standar operasional yang berlaku,” ujar Yansen.

Lebih lanjut, Yansen meminta seluruh petugas meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) yang mungkin terjadi. “Implementasikan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan back to basics saat melaksanakan tugas dan jalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum setempat untuk membantu pengamanan selama hari raya Idul Fitri,” imbau Karutan.

Beberapa poin yang disepakati dalam rapat ini, yaitu jadwal petugas piket Idul Fitri, teknis layanan kunjungan Lebaran bagi warga binaan dan teknis pengamanan hari raya dan hal-hal lain terkait rangkaian Idul Fitri 1445 H. 

- Rutan Palu

TerPopuler