Lakukan Koordinasi ke Unit Pusat, Kanwil Kemenkumham Sulteng bahas LKE ZI dan P2MA

Lakukan Koordinasi ke Unit Pusat, Kanwil Kemenkumham Sulteng bahas LKE ZI dan P2MA

31 Januari 2024, 08:40
Bangkapost - Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran didampingi Kabag Program dan Humas, Muh. Said serta Kasubag Humas, RB dan TI, Asman melakukan kunjungan pada Biro Perencanaan dan Biro Humas Sekertariat Jendral Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (30/01/24).

Kunjungan tersebut membahas terkait LKE RB maupun ZI Tahun 2024 serta P2MA dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. Dalam kegiatan tersebut, Kadiv Administrasi menyampaikan bahwa ada 16 satker yang sedang berproses menuju WBK dan 2 satker yang berproses menuju WBBM, Termasuk Kantor Wilayah.

"Hingga saat ini, seluruh satker sedang mempersiapkan strategi dan data dukung melalui aplikasi E-RB, Salah satunya yaitu strategi oleh Bapak Kakanwil untuk terlebih dahulu membuat link Google Drive, agar terlebih dahulu diperiksa oleh tim verifikator Kanwil," Jelas Raymond.

Selain itu, Ia juga menjelaskan mengenai P2MA yakni aplikasi Penyimpanan Publikasi dan Kerjasama Kementerian Hukum dan HAM. Dengan aplikasi ini, publik dapat mengetahui kerjasama apa saja di Kemenkumham dengan instansi lain. Kerjasama ini tentunya sebagai bentuk efisiensi dan efektifitas pelayanan publik dalam kinerja birokrasi Kemenkumham.

"Per Januari ini, Seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, termasuk Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi telah yang terdata di Aplikasi P2MA yakni 299 PKS dan MoU," Ujar Raymond. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler