Kalapas Samarinda Hudi Ismono Kukuhkan Tim Pengawas Internal Netralitas ASN Pemilu 2024

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Kukuhkan Tim Pengawas Internal Netralitas ASN Pemilu 2024

31 Januari 2024, 08:52
Bangkapost - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda menggelar apel pagi sekaligus Apel Pengukuhan dan Penyematan Pin Tim Pengawas Internal Netralitas ASN dalam Pemilu 2024. Rabu, (31/1).

Apel pagi ini, suasana di Lapas Samarinda terasa penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Apresiasi dan terima kasih disampaikan kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh integritas, menjadikan Lapas ini aman dan tertib.

Selanjutnya kami resmi mengukuhkan dan melakukan penyematan pin tim pengawas internal netralitas ASN dalam pemilu 2024. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapas Samarinda. Perintah ini datang dari pimpinan tertinggi, sebagai langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap ASN di Lapas Samarinda adalah netral, melalui Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

"Saya meminta seluruh unit pelaksana teknis (UPT) untuk pandai dan netral dalam bermedsos sebagai bukti keseriusan kita dalam menjaga netralitas ASN," kata Kalapas Samarinda Hudi Ismomo saat memberikan arahan. 

Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari intervensi politik. Kalapas Samarinda Hudi Ismono juga mengingatkan kepada seluruh panitia KPPS untuk selalu berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Koordinasi ini penting untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan datang.

Dengan semangat netralitas dan kesiapan untuk mendukung proses demokrasi, Lapas Samarinda siap memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu serentak mendatang.

- Lapas Samarinda

TerPopuler