Yayasan Baitul Muamalah Indonesia Sukses jalankan Program Kolaborasi Dakwah Pedalaman

Yayasan Baitul Muamalah Indonesia Sukses jalankan Program Kolaborasi Dakwah Pedalaman

18 Desember 2023, 17:03
Bangkapost - Program Kolaborasi dakwah pedalaman yayasan baitul muamalah indonesia yang terlaksana di Pedalaman Soda kampung durian Desa Powelua kecamatan Banawa Tengah kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, Senin (18/12).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Yayasan Jabal Nur, Yayasan Al Hafidz, Yayasan Abu Darda, Komunitas D'Berbagi, Komunitas Jum'at Berkah, Ojol Mengaji Palu. pentingnya kolaborasi agar program yg berat terasa ringan karena kita kerja bersama.

Kegiatan dilokasi ini meliputi program Tebar Sembako, Pemasangan Atap masjid pedalaman, Pelatihan Jenazah, Lomba Religi, Outbond anak dan warga. Penyerahan bantuan alat pengeras suara untuk masjid pedalaman. Pembagian Seragam olah raga

Masyarakat pedalaman soda sangat antusias menyambut kami sejak kami tiba dilokasi, warga gotong royong membantu mengangkat barang dan paket sembako dari kaki bukit dengan jalan kaki menyusuri jalan setapak dan sungai. ini adalah pemandangan yg jarang terlihat lagi diperkotaan konsep gotong royong. semoga program pembinaan di pedalaman ini terus berlanjut dengan dengan kolaborasi antar Lembaga/NGO/Yayasan/Komunitas.

Famlin salah seorang warga pedalaman soda mengungkapkan, sangat senang dan bahagia sekali dengan kegiatan ini, kami berharap kegiatan seperti ini, karena bisa menjadi sarana kita belajar agama dan sambung persaudaraan dengan berbagai suku yg ada. tungkasnya.

Ketua Yayasan BMI Ust. Abu Umar al Qassam menghimbau kedepan dalam mengurus umat kita harus rombongan, jangan jalan sendiri-sendiri agar tugas ini menjadi ringat dan pahala jariyah tersebar.
Ketua Panitia Ismail Abu Khanza mengajak Ayo Kolaborasi kebali di program-program selanjutnya untuk Menebar Kebaikan dan Memahamkan Syariat dan kami membuka peluang dengan Lembaga/NGO/Yayasan/ Komunitas siapa untuk Kolaborasi.

TerPopuler