Sinergi, Kalapas Narkotika Karang Intan Sambut Kunjungan Kepala Kejari Banjar

Sinergi, Kalapas Narkotika Karang Intan Sambut Kunjungan Kepala Kejari Banjar

11 Juni 2024, 08:22

Bangkapost – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, sambut kunjungan silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, Bambang Rudi Hartoko, Senin (10/6). Wahyu mengungkapkan, kunjungan Kepala Kejari Banjar itu dalam rangka meningkatkan sinergi antara kedua instansi, memperkuat koordinasi dan kerjasama dalam mendukung pelaksanaan tugas.

 

“Kunjungan Kepala Kejari Banjar di Lapas Narkotika Karang Intan dalam rangka memperkuat sinergi dan kerjasama. Terjalinnya kerjasama yang baik tentu akan meningkatkan efektivitas dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas antar instansi, dalam rangka memberikan pembinaan yang lebih baik kepada para warga binaan,” ungkapnya.

 

Wahyu mengajak Bambang berdiskusi santai di saung sarang asimilasi (SAE) Lapas, sembari menyeruput secangkir kopi dan menikmati asrinya lingkungan SAE. SAE yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan merupakan wadah pelaksanaan berbagai program kemandirian untuk meningkatkan nilai diri dan bekal bagi warga binaan sebelum nantinya kembali ke masyarakat.

 

Bambang diajak Kalapas untuk melihat lebih dekat program kemandirian budidaya lobster air tawar yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan. Kemudian memberi pakan untuk ikan-ikan koi yang berada di kolam SAE. 

 

“Kunjungan ini untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergitas dengan Lapas Narkotika Karang Intan,” ungkap Bambang, singkat.

 

Beliau mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Lapas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi warga binaan untuk menjalani pembinaan dalam Upaya reintegrasi sosial. Kegiatan di akhiri dengan berfoto bersama pada landmark SAE Lapas Narkotika Karang Intan.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler