9 Pejabat Manajerial Kanwil Kemenkumham Sulteng Dilantik, Diharapkan Tingkatkan Kinerja dan Integritas

9 Pejabat Manajerial Kanwil Kemenkumham Sulteng Dilantik, Diharapkan Tingkatkan Kinerja dan Integritas

10 Juni 2024, 12:53
Bangkapost - Sebanyak 9 pejabat manajerial di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, pada hari ini, Senin (10/6/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 9 pejabat manajerial di Kanwil Kemenkumham Sulteng turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja, beserta jajarannya. Kehadiran Pamuji Raharja menunjukkan dukungan dan sinergi antar Kanwil Kemenkumham di wilayah Indonesia Tengah. Selain Pamuji Raharja, hadir pula para pejabat tinggi pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, rohaniawan, dan undangan lainnya.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-13 Tahun 2024 dan Nomor M.HH-14 Tahun 2024 tanggal 22 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Manajerial dan Nonmanajerial di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham. "Pelantikan ini merupakan amanah dan kepercayaan yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Saya harap para pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Hermansyah.

Hermansyah juga menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pejabat manajerial. "Pejabat manajerial harus memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Saya harap para pejabat yang baru dilantik dapat menjadi teladan bagi pegawai lainnya," tegas Hermansyah.

Lebih lanjut, Hermansyah mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pegawai. "Segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan jalinlah komunikasi yang baik dengan seluruh pegawai. Saya yakin dengan kerjasama dan sinergi yang solid, kita dapat mencapai tujuan bersama yaitu mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang 'NAHEBA'!!," tutur Hermansyah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat manajerial ini diharapkan menjadi momentum bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publiknya. Dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, diharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat membawa Kanwil Kemenkumham Sulteng ke arah yang lebih baik. 

- Kanwil kemenkumham sulteng 

TerPopuler