Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Terima Siraman Rohani Ustadz Abdurrahman

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Terima Siraman Rohani Ustadz Abdurrahman

11 Desember 2023, 14:29

BangkaPost – Bertempat di Masjid At-Taubah, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan terima siraman rohani dari Ustadz Abdurrahman, Senin (11/12). Kegiatan ini bagian dari upaya Lapas Narkotika Karang Intan melakukan pembinaan mental dan akhlak bagi warga binaanya.

 

Ustadz Abdurrahman menyampaikan materi mengenai berbagai pertanyaan yang akan ditanyakan malaikat ketika seorang hamba telah berada di alam kubur. Diantaranya: siapa Tuhanmu, apa agamamu, siapa Nabimu, apa kitabmu, di mana kiblatmu dan siapa saudaramu.

 

“Ketika keseharian kita mengenal Allah, melaksanakan perintah dan menjauhi semua larangan-Nya, sering bershalawat, membaca al-quran dan ibadah lainnya maka akan dengan mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut,” ujarnya.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menyambut baik safari dafkwah ke 367 Ustadz Abdurrahman di satuan kerja yang dipimpinnya. Ia berharap dari siraman rohani yang disampaikan, mampu menjadikan warga binaan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani pembinaan dan kehidupan baik berada di Lapas maupun saat bebas nanti.

 

“Kegiatan ini upaya kita membekali warga binaan ketaan kepada Tuhan, meningkatkan kualitas perilaku serta kualitas kerohanian untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Warga Binaan mendengarkan siraman rohani dengan penuh perhatian dan kekhusyukan. Tausiah ditutup dengan do'a bersama seluruh jamaah yang hadir di Masjid At-Taubah.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler