Kemenkumham Sulteng Optimis Raih WBK/WBBM, Gelar Entry Meeting Desk Evaluasi ZI Bersama TPI Itjen

Kemenkumham Sulteng Optimis Raih WBK/WBBM, Gelar Entry Meeting Desk Evaluasi ZI Bersama TPI Itjen

16 Mei 2024, 10:22
Bangkapost - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Sulteng) optimis meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024. Hal ini ditunjukkan dengan kesiapan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam mengikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam rangka persiapan tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar Entry Meeting Desk Evaluasi ZI bersama Tim Penilai Internal (TPI) Itjen Kemenkumham RI. Kegiatan yang bertempat di Aula Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Pejabat Tinggi Pratama, Tim Pokja Pembentukan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sulteng, dan Kepala Unit Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan meraih predikat WBK.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan ZI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. "Pembangunan ZI ini merupakan salah satu program prioritas Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi dan mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas," ujar Hermansyah.

Lebih lanjut, Hermansyah juga meminta kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk mendukung penuh pembangunan ZI di wilayahnya masing-masing. "Saya minta kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk mendukung penuh pembangunan ZI ini. Mari kita jadikan Evaluasi ZI ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun budaya kerja yang berintegritas," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Nopalisa Egitulas Vembilan, selaku Pengendali Teknis TPI Itjen Kemenkumham, menjelaskan secara rinci segala aspek dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh satuan kerja dalam pengusulan WBK. Nopalisa juga menekankan pentingnya komitmen pimpinan dan seluruh pegawai dalam membangun ZI yang efektif.

Entry Meeting Desk Evaluasi ZI ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam meningkatkan kualitas pembangunan ZI dan mewujudkan predikat WBK/WBBM Tahun 2024. Dengan semangat dan kerja keras bersama, Satker Kanwil Kemenkumham Sulteng optimis dapat meraih predikat WBK/WBBM dan menjadi contoh bagi satuan kerja lainnya dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang berkualitas. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler