Cek Situasi Kamtib, KPR Rutan Palu Lakukan Kontrol Blok Hunian

Cek Situasi Kamtib, KPR Rutan Palu Lakukan Kontrol Blok Hunian

08 Mei 2024, 17:03
Bangkapost - Guna mengecek lingkungan dan situasi kamtib warga binaan pada blok hunian, Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng beserta melaksanakan kontrol blok hunian para Warga Binaan, Rabu (8/5).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KPR Rutan Palu, Muhammad Rias, beserja jajarannya dengan didampinga petugas jaga.

"Agenda kontrol blok dan kamar hunian warga binaan merupakan deteksi dini yang penting dilakukan untuk mengetahui potensi yang dapat menjadi pemicu ganggung keamanan dan ketertiban di Rutan," ungkap Rias.

Rias juga mengungkapkan bahwa dalam menjaga keamanan di Rutan, kontrol kebersihan lingkungan dan kondisi kamar hunian warga binaan menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

"Kami memastikan kebersihan lingkungan blok hunian dan kesehatan warga binaan Rutan tetap terjaga lewat kamtib yang aman, situasi kamar harus kita agar tetap rapi dan tidak ada percobaan untuk meyembunyikan atau menyelundupkan sesuatu yang terlarang," tambahnya.

Kontrol Blok ini pun berjalan tertib dan lancar disertai sikap kooperatif dari para warga binaan. 

- Rutan Palu 

TerPopuler