Berikan Pelayanan Optimal, Layanan Sapa Keluarga Pererat Silaturahmi Warga Binaan dan Keluarga

Berikan Pelayanan Optimal, Layanan Sapa Keluarga Pererat Silaturahmi Warga Binaan dan Keluarga

06 Mei 2024, 15:55
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah terus berupaya memberikan pelayaan yang berdampak bagi masyarakat dan warga binaan. Hal ini diwujudkan dengan memfasilitasi layanan kunjungan virtual melalui video call dengan menggunakan Layanan Sapa Keluarga, Senin (6/4).

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi menjelaskan bahwa Layanan Sapa Keluarga merupakan layanan kunjungan secara virtual bagi keluarga warga binaan yang belum sempat datang berkunjung langsung ke Rutan Palu karena kendala waktu dan jarak yang jauh.

“Layanan Sapa Keluarga ini gratis tanpa dipungut biaya. Dengan layanan ini kami harapkan dapat mempererat silaturahmi antara keluarga dan warga binaan,” tutur Herdi.

“Keluarga juga memiliki peran penting dalam menyukseskan program pembinaan yang mereka jalani. Keluarga dapat memberikan motivasi kepada warga binaan agar tetap semangat dalam menjalani program pembinaannya,” tambah Herdi.

Lebih lanjut, seorang warga binaan berinisial RS yang menggunakan fasilitas Layanan Sapa Keluarga ini memberikan respon positif dengan adanya layanan kunjungan virtual ini.

"Saya sangat senang dengan adanya Layanan Sapa Keluarga ini. Hampir setiap hari saya menggunakan layanan ini untuk menghubungi dan bertegur sapa dengan keluarga yang belum sempat berkunjung langsung ke sini,” ujar RS.

RS merupakan salah satu dari sekian banyak warga binaan yang tidak dibesuk oleh keluarganya secara langsung karena terhalang jarak. Namun dengan Sapa Keluarga semua kendala tersebut dapat teratasi dan hak-hak warga binaan dapat terpenuhi dengan optimal. 

- Rutan Palu 

TerPopuler