Apresiasi Kinerja Staf, Karupbasan Kupang Berikan Penghargaan Kepada Pegawai Teladan

Apresiasi Kinerja Staf, Karupbasan Kupang Berikan Penghargaan Kepada Pegawai Teladan

22 Mei 2024, 20:59
Bangkapost - Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja staf, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Karupbasan) Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief, memberikan piagam penghargaan kepada satu pegawai teladan untuk Periode Triwulan I Tahun 2024, Rabu (22/05).

Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang menekankan pentingnya penerapan reward dan punishment terhadap pegawai di lingkungan kerja Kemenkumham NTT.

Penghargaan kepada pegawai teladan tersebut diserahkan bertepatan dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Karupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, dan diikuti oleh seluruh pegawai.

Pegawai yang menerima penghargaan adalah Ary O. Donuata. Ary dianggap telah memberikan kontribusi positif bagi organisasi, terutama dalam memberikan contoh teladan dengan disiplin hadir tepat waktu serta aktif mengikuti seluruh kegiatan di kantor. Selain itu, Ary juga aktif melakukan berbagai perubahan di Rupbasan Kupang.

Dalam amanatnya, Sahid Andriyanto Arief menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Ary serta memberikan motivasi kepada pegawai lainnya untuk terus membangun diri dan berlomba-lomba menunjukkan kinerja terbaik dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Selamat dan apresiasi kepada Pak Ary yang hari ini menerima penghargaan sebagai pegawai teladan pada Periode Triwulan I Tahun 2024. Pak Ary telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas sebagai ASN Kemenkumham. Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih semangat dan lebih baik lagi ke depan. Bagi yang belum mendapatkan penghargaan, jangan berkecil hati. Jadikan momen ini sebagai pendorong untuk mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan berkinerja tinggi,” ungkap Andriyanto.

Lebih lanjut, Andriyanto menjelaskan bahwa kesempatan untuk mendapatkan penghargaan masih terbuka bagi pegawai lain yang belum mendapatkannya. Ia menegaskan bahwa penghargaan akan diberikan setiap triwulan sekali dalam setahun.

“Penghargaan akan diberikan setiap triwulan. Jadi, masih ada tiga kesempatan lagi di Tahun 2024 bagi pegawai yang belum mendapatkannya untuk terus membangun diri, menanamkan nilai dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang diemban, dan meraih penghargaan di periode selanjutnya,” jelasnya.

Di akhir penyampaiannya, Andriyanto mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Sub Seksi yang telah membimbing dan mengarahkan staf mereka untuk bekerja dengan baik dan berkinerja tinggi. "Staf akan selalu bekerja dengan baik jika diarahkan dan dibimbing oleh atasan masing-masing," pungkasnya. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler