Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Donor Darah

Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Donor Darah

17 April 2024, 10:40

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Banjar, gelar kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Rabu (17/4). Kegiatan digelar sederhana bertempat di halaman Lapas tersebut juga dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024.

 

“Donor darah yang hari ini kita langsungkan merupakan wujud sikap peduli dan sukarela jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga menjadi salah satu agenda dari rangkaian HBP 60 dan kita bekerjasama dengan UDD PMI Banjar selaku pelaksana di lapangan,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, di tempat kegiatan.

 

Satu persatu petugas Lapas Narkotika Karang Intan mengisi formulir yang disediakan UDD PMI Banjar. Calon pendonor kemudian melakukan penimbangan berat badan, dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin, jika memenuhi persyaratan, maka calon pendonor menuju kursi antrian dan menunggu giliran pengambilan darah.

 

"Selain menambah stok ketersediaan kantong darah bagi UDD PMI Banjar, donor darah sejatinya aktifitas yang sangat positif dan kaya manfaat untuk kesehatan diri, baik dari segi fisik maupun mental. Selain itu, juga bentuk ibadah karena kita menyumbangkan darah bagi mereka yang membutuhkan," sambungnya.

 

Kesempatan tersebut, Wahyu Susetyo, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari UDD PMI Banjar untuk suksesnya kegiatan donor darah yang dilangsungkan kesekian kalinya tersebut. Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk pelaksanaan kegiatan dan antusiasme yang tinggi mendonorkan darah. 

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada UDD PMI Banjar atas dukungan dan peran aktifnya selama ini, dan saya juga mengapresiasi peran dari seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk terlibat dan menyukseskan kegiatan,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler