Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Kultum pada Jajaran

Tingkatkan Keimanan di Bulan Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Kultum pada Jajaran

02 April 2024, 13:16
Bangkapost - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci Ramadhan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan kultum bagi para pegawai dan jajaran di lingkungan kantor, Selasa (02/03).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah sholat Zuhur ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali. Dalam sambutannya, Wahab Marawali mengatakan bahwa kegiatan kultum ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kebersamaan dan meningkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadhan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan kultum ini, dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pegawai dan jajaran di lingkungan kantor. Selain itu, juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujar Wahab Marawali.

Kultum tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan berkisar pada tema-tema keislaman yang relevan dengan situasi dan kondisi saat ini, serta memberikan motivasi dan inspirasi kepada para jamaah untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan selama bulan Ramadhan.

Para pegawai dan jajaran Kemenkumham Sulteng menyambut baik kegiatan kultum ini, menganggapnya sebagai momen yang berharga untuk memperdalam pemahaman agama dan memperkuat spiritualitas di tengah-tengah kesibukan aktivitas sehari-hari.

Kegiatan kultum ini direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu selama bulan Ramadhan, sebagai bagian dari komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng dalam mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan dan memperkuat nilai-nilai keislaman di lingkungan kantor.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler