Setelah Apel Siaga & Sidak Blok Hunian, Lapas Samarinda Gelar Tes Urine Wujudkan Lapas BERSINAR

Setelah Apel Siaga & Sidak Blok Hunian, Lapas Samarinda Gelar Tes Urine Wujudkan Lapas BERSINAR

05 April 2024, 17:13
Bangkapost - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan dalam rangkaian HBP ke 60 dilaksanakan Pemasyarakatan bersih-bersih, tidak hanya sekedar membersihkan lingkungan, Lapas Samarinda juga telah menggelar Apel siaga, razia dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine secara acak pada Jumat (5/4/2024).

Seperti giat yang lalu, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gandeng Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda (BNNK) dalam Razia Gabungan dan pelaksanaan tes urin secara acak kepada 20 (dua puluh) orang Petugas dan WBP sebagai bentuk komitmen Lapas BERSINAR dengan hasil tes urin keseluruhan NEGATIF. 

Pada pelaksanaan tes urine kali ini yang dilakukan oleh Tim Medis Lapas Samarinda (dokter dan perawat) secara acak kepada 15 (lima belas) orang WBP dan 5 (lima) orang petugas dengan hasil tes urine keseluruhan, NEGATIF. 

Lapas Samarinda telah melaksanakan langkah-langkah progresive P4GN dengan melaksanakan tes urin selama tahun 2024 ini melakukan tes urin secara rutin setiap minggu kepada 5 (lima) orang WBP secara acak.

Bentuk komitmen Lapas Samarinda dalam P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) juga dengan berhasilnya menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak 4 (empat) kali selama tahun 2023. 

Dengan terlaksananya kegiatan berdasarkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler