Menambah Semangat Ibadah di Bulan Puasa, Rutan Palu Bagikan 100 Paket Sarung ke Warga Binaaan

Menambah Semangat Ibadah di Bulan Puasa, Rutan Palu Bagikan 100 Paket Sarung ke Warga Binaaan

08 April 2024, 12:43
Bangkapost - Guna menambah semangat beribadah warga binaan di bulan suci Ramadhan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng membagikan 100 paket kain sarung untuk para warga binaannya, Senin (8/4).

Pembagian sarung tersebut, bertujuan untuk menunjang pelaksanaan dan hak dasar warga binaan di bidang pembinaan sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan minat beribadah bagi Warga Binaan.

"Sejumlah paket sarung yang dibagikan ini kami harapkan dapat menjadi motivasi yang baik untuk warga binaan meningkatkan ibadahnya di bulan Ramadhan," ucap Kepala Rutan Kelas IIA Palu, Yansen.

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Palu, penyerahan sarung dilakukan oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, yang didampingi satu orang stafnya.

"Ini merupakan salah satu langkah PASTI kami untuk terus melakukan pemenuhan dari hak-hak warga binaan telah diatur dalam undang-undang, seperti yang dikatakan Pak Karutan, 100 paket sarung ini diharapkan dapat menunjang ibadah warga binaan di bulan Ramadhan," tambah Herdi.

Sementara itu, WN salah satu warga binaan mengaku sangat senang dan bersyukur atas pembaian ini, dirinya menjadi semangat beribadah karena mendapatkan sarung yang baru.

"Tentu saya sangat senang sekali dengan ini, memakai sarung saat sholat menambah kesenangat saya dan saya menjadi lebih khusyuk dan tenang saat ibadah," tuturnya. 

- Rutan Palu

TerPopuler