Majukan Pembinaan Hukum Sulteng, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Technical Meeting Terkait Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024

Majukan Pembinaan Hukum Sulteng, Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Technical Meeting Terkait Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024

27 April 2024, 11:10
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar Technical Meeting terkait Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sulteng pada hari Jumat, 26 April 2024.

Technical Meeting ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palu, Toto Ridarto dan Muhamad Yusuf, serta Kepala Bagian Bantuan Hukum Provinsi Sulawesi Tengah, Agung Jeremiah.

Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa Paralegal Justice Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kepala Desa/Lurah yang telah berperan sebagai Juru Damai (Non Litigation Peacemaker) dalam menyelesaikan sengketa dan konflik di wilayahnya. 

"Penghargaan ini merupakan bentuk nyata dari upaya Kementerian Hukum dan HAM dalam menciptakan iklim investasi dan akses keadilan di tingkat Desa/Kelurahan di seluruh Indonesia," ujar Hermansyah Siregar.

Lebih lanjut, Hermansyah Siregar berharap agar Technical Meeting ini dapat menghasilkan kesepahaman dan kesamaan persepsi dalam pelaksanaan Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024 serta dapat mendorong berbagai pihak dan memotivasi unsur kepala desa maupun lurah agar dapat menjadi role model.

Technical Meeting ini diisi dengan pemaparan materi terkait mekanisme dan tata cara seleksi, serta indikator penilaian. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan memberikan masukan.

Diharapkan dengan terselenggaranya Technical Meeting ini, Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Adapun narasumber dalam Technical Meeting ini adalah:

* Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar
* Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina
* Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palu, Toto Ridarto
* Kepala Bagian Bantuan Hukum Provinsi Sulawesi Tengah, Agung Jeremiah

Diharapkan technical meeting tersebut dapat mewujudkan Tercapainya kesepahaman dan kesamaan persepsi dalam pelaksanaan Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024 dan Tersusunnya mekanisme dan tata cara seleksi yang jelas dan terukur serta tersusunnya indikator penilaian yang objektif dan transparan

Dengan terselenggaranya Technical Meeting ini diharapkan Seleksi Daerah Tingkat Provinsi Paralegal Justice Award Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler