Kejar Malam Lailatul Qadar, Warga Binaan Rutan Palu Konsisten Tadarus Al-Qur'an di 10 Malam Terakhir Ramadhan

Kejar Malam Lailatul Qadar, Warga Binaan Rutan Palu Konsisten Tadarus Al-Qur'an di 10 Malam Terakhir Ramadhan

04 April 2024, 13:43
Bangkapost - Mengejar malam mulia yakni Lailatul Qadar, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng konsisten melaksanakan tadurus Al-Qur'an di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, Rabu (3/4).

Kegiatan Tadarus ini dilaksanakan para warga binaan setiap selesai Salat Tarawih di Masjid At-Taubah Rutan Palu.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan, Herdi, menuturkan bahwa menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan jajarannya lebih memaksimalkan kegiatan positif untuk para warga binaan khususnya dalam ibadah.

"Semakin berada di hari-hari terkahir berpuasa semakin besar pula perolehan pahala yang didapatkan, salah satunya malam lailatul qadar yang hanya ada di bulan ramadhan, oleh karenanya kegiatan warga binaan lebih dorong lagi di malam-malam ini," ujar Herdi.

Sementara itu, adapun untuk menjaga agar pelaksanaan tadaris berjalan dengan kondusif dan lancar, kegiatan ini pun diawasi langsung oleh staf Pelayanan Tahanan dan petugas Pengamanan Rutan Palu.

Lailatul Qadar adalah malam yang sangat istimewa di bulan Ramadan, dan disebutkan dalam Al-Quran sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Malam ini sangat penting bagi umat Muslim karena pada malam ini diturunkannya Al-Quran yang menjadi petunjuk bagi umat manusia.

Adanya kegiatan Tadarus Al Quran ini diharapkan menjadi nilai positif untuk pribadi warga binaan selama menjalani masa pembinaan di Rutan Kelas IIA Palu. 

- Rutan Palu

TerPopuler