Wujudkan Warga Binaan Produktif, Rutan Palu Ikuti Pelatihan Latkerpro di Badiklat Kumham Sulut

Wujudkan Warga Binaan Produktif, Rutan Palu Ikuti Pelatihan Latkerpro di Badiklat Kumham Sulut

20 Maret 2024, 12:43
Bangkapost - Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai dalam melaksanakan program latihan kerja dan kegiatan kerja produksi bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah ikuti Pelatihan Latihan Kerja Produksi (Latkerpro) Angkatan III Tahun Anggaran 2024, Selasa (19/3).

Bertempat di Aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Badiklat Kumham Sulut), Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta dan pada kesempatan ini Rutan Palu diwakili oleh Pengelola Pembimbingan Kemandirian, Alri Hamka.  

Kegiatan pelatihan Lakerpro dibuka oleh Kepala Divisi Adminstrasi sekaligus Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, John Batara Manikallo secara virtual. Ia mengimbau kepada seluruh peserta kegiatan untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Aktif berdiskusi, manfaat pelatihan untuk meningkatkan kontribusi, selamat mengikuti pelatihan, berikan pelayanan yang berdampak bagi Warga Binaan, Kementerian Hukum dan HAM dan kepada masyarakat,” ucap John Batara.

Pelatihan yang rencananya akan berlangsung selama 12 hari kerja hingga tanggal 29 Maret 2024 ini menghadirkan tenaga pengajar/narasumber dari BPSDM Hukum dan HAM, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bitung dan Balai Diklat Keagamaan Manado.

Di tempat yang berbeda, Kapala Rutan Palu, Yansen, berharap dengan mengikuti pelatihan ini dapat berdampak positif terhadap kinerja Rutan Palu, sehingga pembinaan kemandirian warga binaan semakin produktif dan dapat menghasilkan produk - produk yang sangat berkualitas.

- Rutan Palu

TerPopuler