Teknik Dasar Produksi Audio Visual, Kemenkumham Bagi-Bagi Ilmu Kehumasan di Era Digital

Teknik Dasar Produksi Audio Visual, Kemenkumham Bagi-Bagi Ilmu Kehumasan di Era Digital

22 Maret 2024, 09:45
Bangkapost - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kembali menggelar kegiatan ‘What’s Up’ atau ‘Waktunya Humas Meet Up’ dengan tema kali ini “Teknik Dasar Produksi Audio Visual” pada Jumat 22 Maret 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan koordinasi dan penguatan kehumasan Kemenkumham yang melibatkan pranata humas dan pemangku kehumasan unit utama, kantor wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi insan humas Kemenkumham.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono memandang pentingnya kegiatan ini, “Melalui kegiatan What’s Up: Waktunya Humas Meet Up lanjutan dengan tema “Teknik Dasar Produksi Audio Visual” ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi bagi pemangku kehumasan khususnya di jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda dalam meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Kaltim Heri Azhari”, tuturnya.

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) menyebut jika peran kehumasan tidak bisa diganti begitu saja karena kecanggihan teknologi. Hal itu karena kompetensi kehumasan membutuhkan kombinasi yang unik antara nalar, intuisi, empati, emosi, juga kreativitas.

- Lapas Samarinda

TerPopuler