Sederhana Penuh Kebersamaan, Momen Buka Puasa Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan

Sederhana Penuh Kebersamaan, Momen Buka Puasa Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan

19 Maret 2024, 12:18

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, setiap hari selama bulan Ramadan 1445 Hijriah menggelar acara buka puasa bersama bagi warga binannya bertempat di Masjid At-Taubah Lapas. Dilangsungkan sederhana, momen buka puasa tersebut sarat akan kebersamaan, suasana yang hangat dan akrab satu sama lain.

 

“Setiap hari selama ramadan kita menyelenggarakan buka puasa bersama untuk warga binaan dan petugas Lapas Narkotika Karang Intan. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang tidak pernah absen kita gelar, bagian dari program kepribadian untuk mengisi hari-hari selama ramadan di Lapas,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, Selasa (19/3).

 

Dirinya menambahkan, kegiatan buka puasa bersama diikuti 31 warga binaan dari blok santri wujud nyata menyatukan warga binaan untuk suksesnya program yang diselenggarakan Lapas. Diawali dengan pembacaan surah yasin, kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil dan doa bersama.

 

"Ini wujud semangat kebersamaan, mempererat tali persaudaraan sehingga tercipta lingkungan pembinaan yang lebih baik, untuk suksesnya berbagai program yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik," sambungnya.

 

Mereka duduk bersama menikmati hidangan berbuka khas ramadan yang disajikan sederhana. Selepas berbuka, bersama-sama mereka menunaikan salat magrib berjamaah dengan imam salat perwakilan dari warga binaan.

 

“Senang bisa berkumpul sembari berbuka puasa dengan teman-teman, suasana ramadan menjadi sangat terasa sebagai obat kerinduan berkumpul dan berbuka bersama keluarga,” ungkap salah seorang warga binaan, Heriadi, senang.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler