Salat Magrib Berjamaah di Rutan Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Sampaikan Hikmah Puasa Kepada Warga Binaan -->

Salat Magrib Berjamaah di Rutan Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Sampaikan Hikmah Puasa Kepada Warga Binaan

18 Maret 2024, 10:27
Bangkapost - Dalam rangkaian Safari Ramadhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIA Palu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, ikut melaksanakan Salat Magrib berjamah bersama di Rutan Palu dan sampaikan hikmah berpuasa kepada warga binaan, Sabtu (16/3).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Palu, Kakanwil yang didampingi Kepala Rutan Palu, Yansen, bersama-sama melaksanakan Salat diantara para warga binaan sebagai bentuk kekeluargaan dan saling support antara petugas juga warga binaan.

Selepas menunaikan Salat Magrib berjamaah, Kakanwil Hermansyah Siregar,memberikan tausiyah singkat dan pesan-pesan penting terkait hikmah puasa kepada para warga binaan agar selalu bisa berpuasa dengan sabar dan meraih pahala yang maksimal dari Allah SWT.

"Bulan Ramadhan ini adalah bulan kesabaran, tidak hanya sekadar sabar menahan lapar dan dahaga saja, tetapi lebih dari itu, kesabaran yang dimaksud adalah sabar dalam menjalankan ketaatan kepada Allah, sabar dalam menghadapi musibah dari Allah, dan sabar dalam menjauhi kemaksiatan. Ketiga hal tersebut itulah yang menjadi asbab kita mendapat surganya Allah SWT," pesan Kakanwil Kepada warga binaan.

Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen, ungkapkan bahwa setiap kebutuhan dan hak warga binaan yang menjalani ibadah puasa akan dipenuhi secara maksimal, yaitu siap memfasilitasi setiap kegiatan ibadah dan program pembinaan kerohanian lainnya hingga pemenuhan Extra Fooding bagi warga binaan untuk sahur dan berbuka puasa.

"Kamis pastikan semua kebutuhan warga binaan terpenuhi dengan baik selama bulan puasa ini, tidak ada yang terlewatkan mulai dari sahur hingga berbuka," tutur Yansen. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler