Penuh Haru dan Bahagia, Lapas Samarinda Gelar Buka Puasa Bersama WBK dengan Keluarga

Penuh Haru dan Bahagia, Lapas Samarinda Gelar Buka Puasa Bersama WBK dengan Keluarga

23 Maret 2024, 02:54
Bangkapost - Warga Binaan Kelas IIA Samarinda tidak dapat membendung air mata kebahagiaannya saat bertemu keluarga besarnya untuk berbuka puasa bersama pada Jumat (22/03)

Melanjutkan program tahun sebelumnya, pada bulan Ramadhan 1445 Hijriyah ini, Lapas Kelas IIA Samarinda membuka program besukan warga binaan diwaktu berbuka puasa.

Pihak keluarga dan kerabat warga binaan diberi kesempatan bertemu langsung dan berbuka puasa bersama dengan warga binaan.

Jajaran Lapas Samarinda memfasilitasi warga binaan dan keluarga untuk berbuka puasa bersama di lapangan, serta menyediakan menu spesial berbuka untuk Warga Binaan Lapas Samarinda.

Pertemuan warga binaan dengan keluarganya pun berlangsung haru, bahkan ada warga binaan yang dengan menitikan air mata pada momen buka bersama ini.

Suasana pun semakin indah dengan penampilan Band Warga Binaan Lapas Samarinda yang membawakan lantunan musik dengan nuansa Islami.

Kemudian, Kalapas Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono menyampaikan bahwa pihaknya hanya berusaha memberikan solusi kepada pihak warga binaan untuk berbuka puasa bersama keluarganya.

"Melihat situasi warga binaan dan keluarga ceria itu sangat membahagiakan bagi kami petugas, dan ini merupakan salah satu bagian upaya kami mendekatkan diri kepada warga binaan, memberikan hak warga binaan, tidak memutus silaturahmi antara warga binaan dan keluarganya," tutur Hudi.

Dalam program ini, pihak Lapas membuat tim khusus untuk melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan pengunjung.

Hal ini sesuai arahan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kaltim Heri Azhari yang menghimbau kepada jajaran agar dapat memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan “Fastabuqal Khairat" di Satuan Kerja masing-masing.

"Di bulan Ramadhan ini kita harus lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan Tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK,” tutur Kakanwil.

- Lapas Samarinda

TerPopuler