Pastikan Kondisi Kesehatan, Warga Binaan Rutan Palu Lakukan Kontrol Kesehatan Di RSU Undata Palu

Pastikan Kondisi Kesehatan, Warga Binaan Rutan Palu Lakukan Kontrol Kesehatan Di RSU Undata Palu

19 Maret 2024, 16:31
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik guna memenuhi kebutuhan kesehatan warga binaan, salah satunya dengan melakukan kontrol kesehatan bagi warga binaan yang sedang sakit ke Rumah Sakit Umum (RSU) Undata Palu, Selasa (19/3).

Salah satu warga binaan Rutan berinisial W melakukan kontrol kesehatan pasca perawatan ke Poli Bedah yang didampingi langsung oleh perawat Klinik Rutan Sehat, Prisky Maradin
dan mendapatkan pengawalan dari anggota jaga yang bertugas.

Kepala Rutan, Yansen, mengatakan bahwa pihaknya selalu mengutamakan kesehatan warga binaannya, karna salah satu hak mereka adalah mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik. 

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin bagi warga binaan, baik yang berada di Rutan atau yang sedang menjalani kontrol kesehatan di rumah sakit sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada," ungkap Yansen. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, telah mengimbau seluruh jajaran pemasyarakat di Wilayah Sulteng untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada warga binaan, salah satunya pelayanan kesehatan dan perawatan yang menjadi hak dasar bagi warga binaan.

“Kesehatan menjadi perhatian khusus kami jajaran pemasyarakatan. Tentunya ini sudah menjadi komitmen kita bersama dalam memenuhi semua hak warga binaan secara optimal dengan harapan seluruh warga binaan dalam kondisi sehat sehingga dapat menjalani program pembinaan dengan baik,” imbau Hermansyah. 

- Rutan Palu

TerPopuler