Lapas Samarinda Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Pastikan Kondusifitas Lapas

Lapas Samarinda Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Pastikan Kondusifitas Lapas

13 Maret 2024, 12:02
Bangkapost - Libur cuti Bersama tidak menyurutkan semangat Kakanwil dan Jajaran akukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Hudi Ismono, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan pastikan situasi kondusif di lapas dengan kontrol langsung, Selasa malam, (12/3/24).

Langkah ini sebagai bentuk memberikan dukungan dan perhatian kepada jajaran lapas. Kakanwil menyampaikan pesan motivasi kepada jajaran untuk tetap bersemangat dan istiqomah dalam melaksanakan tugas serta menjaga komitmen.

Selanjutnya, Kakanwil melanjutkan kunjungan dengan mengontrol setiap blok bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono. Kakanwil dan Kalapas berjalan beriringan melintasi lorong-lorong dan setiap ruangan yang ada di dalam Lapas untuk memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik.

"Penting bagi kita untuk memiliki pengawasan yang ketat di dalam Lapas ini. Dengan kerjasama yang baik antara petugas dan WBP, kita dapat mencegah adanya pelanggaran, menjaga disiplin, dan memberikan lingkungan yang aman bagi WBP," ujar Kakanwil saat melakukan pengontrolan.

Dengan kunjungan ini, diharapkan situasi kondusif dan sinergitas terus terjalin. Pemenuhan hak-hak WBP dapat ditingkatkan, sementara keamanan dan ketertiban di dalam Lapas terus terjaga dengan baik guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi Petugas dan WBP, sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kaltim Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler