Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP 60 & Doa Bersama Sambut Ramadan 1445 H

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Pembukaan Rangkaian HBP 60 & Doa Bersama Sambut Ramadan 1445 H

08 Maret 2024, 09:36

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan ikuti secara virtual pembukaan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, yang dirangkaikan dengan doa bersama menyambut Ramadan 1445 hijriah di aula Lapas, Jum’at (8/3). Peringatan HBP ke-60 mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” menjadi momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menuturkan rangkaian HBP ke-60 diselenggarakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran Lapas Narkotika Karang Intan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem Pemasyarakatan mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak.

 

“Kita berharap seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan, khususnya pada momen HBP ke-60 ini, dalam setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan tetap mempresentasikan tata nilai Kementerian Hukum dan HAM semangat professional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. Kemudian dalam konteks kinerja yang dihasilkan, mendatangkan hasil yang bisa dirasakan langsung oleh penerima manfaat layanan sehingga dirasakan perubahan yang terjadi,” ujarnya.

 

Wahyu Susetyo, bersama jajaran strukturalnya menyimak sambutan pembuka yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Direktur meminta seluruh jajaran Pemasyarakatan bersyukur atas capaian yang selama ini diperoleh, dengan mampu menghadapi dinamika yang berbeda di setiap generasi.

 

“Rangkaian kegiatan ini saya harap tidak hanya dimaknai sekadar memperingati hari lahir Pemasyarakatan semata, namun lebih dari itu. Dari kegiatan ini semakin terjalin erat tali silaturahmi seluruh jajaran Pemasyarakatan, mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama manusia serta mengimplementasikan tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dirinya meminta seluruh jajaran Pemasyarakatan pada tingkat pusat hingga Unit Pelaksana Teknis dapat memeriahkan dan melaksanakan seluruh kegiatan rangkaian HBP ke-60 dengan khidmat dan sederhana. 

 

“Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan 1445 hijriah, bulan penuh berkah dan ampunan. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, marilah kita sambut bulan suci ini dengan penuh suka cita, fokus tingkatkan kualitas ibadah pada bulan yang penuh rahmat ini. Tentu tanpa menurunkan tingkat kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Mitigasi dan petakan resiko kerawanan khususnya terhadap potensi gangguan keaman dan ketertiban pada satuan kerja pada bulan ramadan,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler