Isi Ramadhan dengan Khidmat, Warga Binaan Rutan Palu Salat Jum'at Berjamaah

Isi Ramadhan dengan Khidmat, Warga Binaan Rutan Palu Salat Jum'at Berjamaah

23 Maret 2024, 16:03
Bangkapost - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dipenuhi dengan berkah, ibadah yang dikerjakan pada bulan ini akan mendapatkan pahala berkali-kali lipat. tak ingin melewatkan moment tersebut, Warga binaan Rutan Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng pun khidmat menjalankan setiap ibadah termasuk sholat jum'at berjamaah, Jumat (22/3).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Palu, terpantau saat itu para warga binaan muslim serius menyimak khutbah Jum'at dan khusyuk melaksanakan Salat Jum'at setelahnya

Kepala Rutan Palu, Yansen, menyampaikan bahwa kegiatan sholat jumat secara berjamah memang sudah dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak bagi setiap warga binaan muslim untuk beribadah dan menjalankan perintah agama.

“Ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan terhadap hak warga binaan dalam menjalankan perintah agama. Pada momen bulan suci Ramadhan kami mengajak seluruh warga binaan muslim untuk lebih aktif dalam kegiatan keagamaan, ini berguna untuk membentuk karakter yang mendekatkan diri dengan Allah SWT,” ucap Karutan

Sementara itu, salah satu warga binaan Rutan Palu, RN mengaku ingin semaksimal mungkin memanfaatkan waktu dibulan Ramadhan ini untuk beribadah.

“Dibulan Ramadhan ini sebisa mungkin saya akan manfaatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga Allah mengampuni dosa-dosa dan kesalahan saya di masa lalu,” ungkapnya. 

- Rutan Palu

TerPopuler