Berkah Ramadhan, Warga Binaan Rutan Palu Khusyuk Jalankan Salat Tarawih Berjamaah

Berkah Ramadhan, Warga Binaan Rutan Palu Khusyuk Jalankan Salat Tarawih Berjamaah

13 Maret 2024, 13:07
Bangkapost - Memasuki bulan suci Ramadan 1445H, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng yang beragama Islam terpantau khusyuk menjalankan salat Tarawih secara berjamaah di Masjid At-Taubah Rutan Palu, Selasa (12/3).

Selama satu bulan kedepan, Umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tak terkecuali bagi warga binaan Rutan Palu. Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap malam akan diisi dengan salat Tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan tadarus Alquran.

Kalapas Rutan Palu, Yansen, mengatakan seluruh warga binaan yang ada di Rutan Palu akan selalu selalu difasilitasi dalam hal melaksanakan ibadah.

"Seluruh warga binaan selalu kita berikan ruang dan waktu serta kita fasilitasi untuk menjalankan ibadahnya masing-masing, Selama bulan suci ini, warga binaan kami yang islam akan terus kita dampingi dan fasilitasi dengan kegiatan-kegiatan positif selama berpuasa ," ujarnya.

Dalam kesempatan ini terlihat para warga binaan begitu antusias dalam mengikuti salat tarawih dan tadarusan setelahnya. kegiatan ini dharapkan dapat terus mewarnai suasana berpuasa warga binaan selama bulan Ramadhan. 

- Rutan Palu

TerPopuler