Menuju Hak Integrasi, Warga Binaan Rutan Palu Dilitmas

Menuju Hak Integrasi, Warga Binaan Rutan Palu Dilitmas

19 Februari 2024, 13:26
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah menerima kedatangan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palu, guna melakukan penelitian kemasyarakatan (Litmas), Senin (19/2).

Bertempat di Ruangan Kerja Subseksi Pelayanan Tahanan , kegiatan Litmas tersebut  merupakan agenda rutin yang dilakukan demi Memastikan Pemenuhan hak  layanan integrasi kepada warga binaan

Litmas ini sendiri merupakan instrumen yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam mengusulkan pemberian hak integrasi WBP yang didapat dari hasil Penelitian Kemasyarakatan yang di lakukan oleh PK Bapas.

Litmas Saat itu dilakukan oleh PK Bapas Palu, Mansur, yang merupakan PK dari warga binaan AM yang bersiap untuk pengusulan hak integrasi.

Kepala Rutan Palu, Yansen,  melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Herdi, menjelaskan  Kegiatan Litmas ini sebagai bagian dari proses integrasi warga binaan.

“Sidang Litmas ini  diikuti oleh 1satu orang Warga Binaan kami yaitu AM. nantinya hasil litmas ini menjadi dasar pengusulan Hak Integrasi mulai dari PB, CB, CMB ataupun Asimilasi bagi para Warga Binaan," tuturnya.

- Rutan Palu

TerPopuler