Kemenkumham Sulteng Gelar Pelatihan Tata Boga Bersama Dinkes, Rutan Palu Siap Berkontribusi

Kemenkumham Sulteng Gelar Pelatihan Tata Boga Bersama Dinkes, Rutan Palu Siap Berkontribusi

20 Februari 2024, 11:00
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulteng menggelar pelatihan jasa boga dan tata boga kepada para petugas dapur dan pengelola jasa boga di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Sulteng, Senin (19/2).

Diikuti oleh 24 peserta dari seluruh perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Sulteng, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu juga turut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan pun dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, di Aula Lapas Kelas IIA Palu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman kepada para petugas dapur dan pengelola jasa boga di Lapas/Rutan dan LPKA dalam memberikan layanan dan penyelenggaraan makanan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," ujar Hermansyah dalam sambutannya.

Sementara itu, dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Prov. Sulteng tersebut, Kepala Rutan Kelas IIA Palu, Yansen, turut mengikutsertakan dua orang perwakilannya di dalam pelatihan tata boga tersebut, kedua orang tersebut adalah, Kepala Subseksi Pelayananan Tahanan, Herdi, bersama petugas Dapur Rutan Palu, Septiansyah D. Panca.

"Dua orang memiliki tanggung jawab terkait makanan warga binaan kami kirimkan, seperti yang dikatakan Pak Kakanwil kegiatan ini akan sangat berguna bagi kita UPT untuk menjalankan fungsi pemasyarakatan kepada warga binaan khususnya pada pemberian hak pangan," pungkas Yansen. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler