Kanwil Kemkumham Sulteng Gelar Peringatan Isra MI'Raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus Pelepasan Purna Bhakti Pegawai

Kanwil Kemkumham Sulteng Gelar Peringatan Isra MI'Raj Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus Pelepasan Purna Bhakti Pegawai

07 Februari 2024, 14:33
Bangkapost - Suasana khidmat menghiasi acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng). Acara tersebut turut dirangkaikan dengan momen emosional, yakni pelepasan purna bhakti dua pegawai setia Kantor Wilayah.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, dan Kepala Divisi Migrasi, Arief Hazairin Satoto.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, menekankan bahwa peringatan Hari Isra Mi'raj merupakan saat yang tepat untuk bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa. Peningkatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada integritas dan produktivitas setiap individu di Kantor Wilayah Kemkumham Sulteng.

Acara ini tidak hanya berfokus pada momen keagamaan, namun juga melibatkan kegiatan seremonial pelepasan purna bhakti dua pegawai yang telah mengabdikan diri dengan setia. Kedua pegawai tersebut menerima apresiasi yang hangat dari jajaran pimpinan dan rekan-rekan kerja.

Puncak kegiatan ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Azis Tammauni dan saritilawah oleh Ustadzah Lita. Ceramah kemudian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasrudin, memberikan pengetahuan lebih mendalam terkait peristiwa Isra Mi'raj serta memberikan motivasi kepada pegawai yang telah memasuki masa purna bhakti.

Hermansyah Siregar berharap peringatan Isra Mi'raj dan pelepasan purna bhakti ini dapat menjadi titik awal bagi semangat baru dalam berkarya dan memberikan inspirasi bagi para pegawai Kantor Wilayah Kemkumham Sulteng yang akan melanjutkan perjalanan hidupnya setelah purna bhakti.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler