Kalapas Samarinda Hudi Ismono: Isra Mi'raj Momentum Refleksi Diri Warga Binaan Lapas Samarinda

Kalapas Samarinda Hudi Ismono: Isra Mi'raj Momentum Refleksi Diri Warga Binaan Lapas Samarinda

05 Februari 2024, 11:20
Bangkapost - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Senin (5/2/2024).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan Lapas. Para pegawai dan ratusan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj.

Isra miraj tahun 1445 H kali ini mengambil tema "Dengan Momentum Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Jadikan Shalat Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa serta Memperkuat Jalinan Kebersamaan dan Persatuan Demi Terwujudnya ASN yang BerAKHLAK ” sesuai dengan himbauan sekretaris jenderal melalui kepala biro sumber daya manusia, dengan penceramah Ustadz H Aspian Noor Nurdin (Ustadz Atay panggilan akrabnya).

Kegiatan dibuka dengan penampilan hadrah dari warga binaan, dilanjutkan dengan pembacaan Tilawah oleh dan sari Tilawah lalu sambutan oleh Kepala Lapas Hudi Ismono kemudian ceramah agama sekaligus doa yang dipimpin oleh Ustadz Atay.

Kepala Lapas Samarinda Hudi Ismono dalam sambutannya mengatakan, perjalanan yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dari masjidil haram ke masjidil aqsa dan ke sidratul muntaha ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi'raj. Sehingga momen ini dapat menjadi kesempatan untuk mengingat kembali peristiwa yang luar biasa tersebut," jelasnya

Ini merupakan salah satu bentuk program dari Kalapas sebagai bentuk pembinaan kerohanian agama Islam sesuai dengan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler