Pastikan Pelaksanaan Tusi Sesuai Prosedur, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Terima Kunjungan Monev Tim Satopspatnal Divisi Pemasyarakatan Kaltim

Pastikan Pelaksanaan Tusi Sesuai Prosedur, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Terima Kunjungan Monev Tim Satopspatnal Divisi Pemasyarakatan Kaltim

18 Januari 2024, 12:53
Bangkapost - Dalam rangka Monitoring Area Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda, Kalapas Samarinda Hudi Ismono terima kunjungan jajaran Divpas Kaltim (Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur) untuk memastikan pelaksanaan Tugas pokok dan fungsi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku dan melaksanakan Razia pada blok hunian warga binaan usai pelaksanaan Apel Penandatanganan Pakta Integritas, Komitmen Bersama dan Pembangunan ZI Lapas Samarinda. (18/01)

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Arimin Menjelaskan bahwa giat ini menindak lanjuti intruksi dan perintah dari Kadivpas Kemenkumham Kaltim, Heri Azhari dalam membantu tugas Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan.

“Kita laksanakan bimbingan, monitor, pengawasan dan pengendalian kepada jajaran Lapas Samarinda, dan penggeledahan blok hunian warga binaan, agar keselarasan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” Jelas Arimin.

“Hal ini merupakan intruksi perintah dari Kadivpas, Heri Azhari guna membantu tugas dan kinerja Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan,” Lanjutnya.

Melanjutkan ucapan Arimin, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Tehnologi, Tribowo menjelaskan bahwa giat monitoring secara menyeluruh terkait sarana dan prasarana serta tata tertib administrasi.

“Dari monitoring yang terlaksana, Keseluruhan area dari sarana pelayanan kesehatan dan sarana penunjang keamanan di sini (Lapas Samarinda) terpantau kondusif. Pemberkasan pun tertata rapi,” Terangnya.

Kalapas Samarinda, Hudi Ismono mengungkapkan bahwa jajarannya akan berusaha maksimal dalam mewujudkan visi dan misi dari Kemenkumham serta program Pemasyarakatan.

“Alhamdulillah, Kehadiran personil Divpas Kemenkumham Kaltim di Lapas Samarinda dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja memotivasi jajaran untuk semakin professional dalam bertugas,” Ungkapnya.

“Saya akan selalu mengingatkan jajaran agar dapat terus maksimal dalam mencapai hasil kinerja yang terbaik untuk organisasi,” Lanjutnya.

Juga dalam pelaksanaan penggeledahan blok hunian, Kalapas Samarinda Hudi Ismono mengatakan untuk hasil razia, petugas menemukan beberapa barang yang terindikasi memiliki potensi dan barang terlarang berupa charger, terminal listrik rakitan, sajam buatan dan kipas rakitan.

"Temuan hasil razia ini akan kami tindak lanjut dan dilakukan pemusnahan," tegasnya.

Lapas Samarinda beserta jajaran akan terus melakukan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kaltim Heri Azhari, yang menekankan untuk UPT pemasyarakatan melaksanakan Zero Halinar sebagai Komitmen Petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan 3 kunci Pemasyarakatan Maju plus back to basic.

- Lapas Samarinda

TerPopuler