Lewat Program Irjen ADA, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Sampaikan Aspirasi Kepada Irjen Razilu di Lapas Luwuk

Lewat Program Irjen ADA, Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Sampaikan Aspirasi Kepada Irjen Razilu di Lapas Luwuk

19 Januari 2024, 02:39
Bangkapost - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) sampaikan aspirasi guna meningkatkan kinerja kepada Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Ir. Razilu, Kamis, (18/1/2024) sore.
Hal tersebut diketahui, saat jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng yang terdiri dari para Kepala Dvisi, pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulteng mengikuti forum konsultasi atau program Inspektur Jenderal (Irjen) Aktif Dengarkan Aspirasi (ADA).

Itjen ADA sendiri merupakan salah satu program unggulan Inspektur Jenderal yang diperuntukan bagi satker di lingkungan Kemenkumham untuk menjaring aspirasi dan informasi untuk peningkatan kinerja.

Digelar di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Irjen. Razilu yang saat itu didampingi oleh Inspektur Wilayah VI, Sri Yuliani, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar dan Auditor Madya, Ari Wibowo.

“Irjen ADA adalah salah satu program unggulan di tahun 2024 ini, yang tujuannya adalah untuk menjaring aspirasi dan informasi bagi satker Kemenkumham dalam upaya peningkatan kinerja,” ungkap Irjen. Razilu.

Sementara itu, Kakanwil Hermansyah pun mengaku bersyukur atas kunjungan kerja tersebut, ia menilai program ADA menjadi salah satu langkah yang sangat baik dalam upaya membenahi maupun meningkatkan kinerja Kemenkumham khususnya diwilayah yang ia pimpin saat ini.

“Kami sangat senang dengan kunjungan kerja diawal tahun oleh Bapak Irjen. Apalagi, menjadi suatu kebanggaan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng menjadi salah satu wilayah permulaan dalam program Itjen ADA tahun 2024, ini sangatlah penting dalam upaya kita meningkatkan kinerja Kemenkumham yang lebih berdampak lagi,” sambut Kakanwil Hermansyah.

Hermansyah pun memaparkan berbagai pencapaian Kemenkumham Sulteng di tahun 2024 baik dari Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian, hingga Pelayanan Hukum dan HAM.

Tidak hanya itu, berbagai Kepala UPT pun turut memberikan pertanyaan dan aspirasi kepada Irjen. Razilu, persoalan kinerja pegawai, pembangunan zona integritas, hingga kiat-kiat dalam pengoptimalan tugas menjadi hal yang ditanyai.

Irjen. Razilu pun meminta kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk memiliki integritas dan menerapkan pola hidup sederhana, ia juga berpesan agar seluruh Kepala UPT dapat menjadi role model bagi seluruh jajaran di unit kerjanya.

“Kita ini diberikan kewenangan bukan untuk menyelewengkan, namun harus kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab, ini harus diperhatikan dengan baik, jadilah role mode dalam kebaikan bagi sesame,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler