Khidmad, Sholat Jumat di Lapas Samarinda Penuh Hingga Meluber ke Lapangan Futsal Lapas

Khidmad, Sholat Jumat di Lapas Samarinda Penuh Hingga Meluber ke Lapangan Futsal Lapas

13 Januari 2024, 07:58
Bangkapost - Pada Jumat, 12 Januari, Lapas Samarinda menjadi saksi pelaksanaan ibadah Shalat Jum'at yang diselenggarakan di Masjid At-Taubah. Kegiatan ini dihadiri oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Muslim yang berkumpul untuk memperkuat spiritualitas mereka.

Terlihat antusiasme para warga binaan melaksanaan ibadah sholat jumat dan tetap khusyuk, walaupun dengan keterbatasan daya tamping masjid At Taubah, kegiatan sholat jumat tetap maksimal sampai meluber ke bagian samping masjid yakni lapangan futsal lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Pariadi menyampaikan, "Kegiatan Shalat Jum'at ini merupakan bagian penting dari program pembinaan kerohanian Islam di lingkungan Lapas Samarinda. Kami berupaya memberikan dukungan penuh, walau dengan keterbatasan agar setiap WBP Muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan mendalam."

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu memperbaiki perilaku dan menstimulasi pertumbuhan spiritualitas para narapidana. Semoga kehadiran ibadah ini menjadi wahana untuk mempererat tali ukhuwah di antara mereka dan membawa dampak positif dalam proses rehabilitasi," tambahnya.

Dengan pelaksanaan Shalat Jum'at ini, Lapas Samarinda mengukuhkan komitmennya dalam memberikan pembinaan komprehensif, termasuk aspek kerohanian, guna mendukung proses rehabilitasi WBP menuju pemulihan yang lebih baik, sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler