Kanwil Kemenkumham Sulteng Audiensi dengan Kesbangpol Bahas Pengamanan Keimigrasian

Kanwil Kemenkumham Sulteng Audiensi dengan Kesbangpol Bahas Pengamanan Keimigrasian

10 Januari 2024, 10:49
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulteng, Selasa (9/1). Audiensi tersebut membahas mengenai Pengawasan orang asing, LSM asing yang terdaftar, dan upaya dalam menjaga keamanan keimigrasian.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, Kepala Bagian Program dan Humas, Muh. Said, dan Kepala Kesbangpol, Arfan, serta jajaran pejabat lainnya.

Arief Hazairin Satoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan keimigrasian. Ia juga menyampaikan bahwa hal tersebut memerlukan peran penting semua stakeholder dalam Sinergitas menjaga keamanan keimigrasian, salah satunya dengan melakukan pengawasan terhadap orang asing dan pengawasan terhadap berbagai pelanggaran Keimigrasian Lainya.

Sementara itu, Arfan menyampaikan bahwa Kesbangpol siap bersinergi dengan Kemenkumham Sulteng dalam menjaga keamanan keimigrasian melalui berbagai kegiatan diantaranya TIM PORA yang akan dilaksanakan dengan berbagai Instansi kedepanya. Ia juga menyampaikan bahwa Kesbangpol memiliki data terkait keberadaan orang asing di Sulawesi Tengah.

Arief Hazairin Satoto juga menyampaikan bahwa Kemenkumham Sulteng akan terus meningkatkan upaya dalam menjaga keamanan keimigrasian. Ia berharap dengan adanya sinergi dengan Kesbangpol, maka upaya tersebut dapat berjalan lebih efektif.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler