Cegah DBD, Lapas Narkotika Karang Intan Gandeng Dinkes Banjar Langsungkan Fogging

Cegah DBD, Lapas Narkotika Karang Intan Gandeng Dinkes Banjar Langsungkan Fogging

23 Januari 2024, 11:12

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar melakukan upaya pencegahan kejadian Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melaksanakan kegiatan fogging di seluruh area Lapas, Selasa (23/1). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengendalikan populasi nyamuk aedes aegypti, vector penyakit DBD yang dapat berkembang biak dengan baik terutama di musim penghujan seperti saat ini.

 

“Fogging ini upaya preventif kita untuk mengurangi risiko penularan DBD dan penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk. Menjaga kesehatan warga binaan agar terhindar dari penyakit merupakan komitmen yang terus kita upayakan untuk sukses dan lancarnya program pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo. 

 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kerjasama dengan Dinkes Banjar merupakan wujud sinergi baik, yang selama ini telah terbangun. Seluruh blok hunian, ruang kerja hingga rumah dinas Lapas Narkotika Karang Intan tidak lepas dari fogging yang dilakukan petugas Dinkes Banjar.

 

“Tidak hanya fogging, petugas kesehatan Poliklinik Lapas juga melakukan pembagian bubuk abate di seluruh blok hunian dan ruang kantor, bubuk tersebut langsung dilarutkan pada tempat penampungan air yang ada,” pungkasnya.

 

Melalui kegiatan ini, Lapas Narkotika Karang Intan dan Dinkes Banjar berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman, serta mendukung program pencegahan penyakit menular di masyarakat.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler