Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Evaluasi dan Bimbingan Teknis Pencatatan Realisasi Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2023

Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Evaluasi dan Bimbingan Teknis Pencatatan Realisasi Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2023

27 Desember 2023, 11:19
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengikuti kegiatan evaluasi dan bimbingan teknis pencatatan realisasi pengadaan barang/jasa Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Biro Pengelolaan BMN Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu daring dan luring, Rabu (27/12)

Hadir dalam Kegiatan tersebut , Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali, Kepala Subbagian Kepegawaian, Abraham Hariyanto, Kepala Subbagian Keuangan, Dyah Ayu Puspitasari dan perwakilan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Novita Ilmaris. Dalam sambutannya, Novita menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai Upaya peningkatan perolehan nilai ITKP dalam meningkatkan indikator penilaian Pemanfaatan Sistem Pengadaan dan mengevaluasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa dan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh PPK, staf PPK, Operator SIRUP, JFT PPBJ dan Tim UKPBJ di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan guna meningkatkan kualitas tata kelola pengadaan barang/jasa di Kementerian Hukum dan HAM," kata Novita.

Pada kegiatan ini, narasumber menyampaikan materi mengenai evaluasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa dan bimbingan teknis pencatatan realisasi pengadaan barang/jasa. Materi evaluasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa meliputi evaluasi RUP, evaluasi pelaksanaan tender, evaluasi pelaksanaan pengadaan langsung dan penunjukan langsung, serta evaluasi kontrak. Sementara itu, materi bimbingan teknis pencatatan realisasi pengadaan barang/jasa meliputi pencatatan realisasi pengadaan barang/jasa melalui SIRUP dan pencatatan realisasi pengadaan barang/jasa melalui e-Kontrak.

Kepala Bagian Umum menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Kanwil Kemenkumham Sulteng. "Kegiatan ini memberikan gambaran mengenai evaluasi pelaksanaan pengadaan barang/jasa dan bimbingan teknis pencatatan realisasi pengadaan barang/jasa," kata Wahab.
Kepala Bagian Umum berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas tata kelola pengadaan barang/jasa di Kanwil Kemenkumham Sulteng.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler