Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Perayaan Natal Bersama WBP Perempuan

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Perayaan Natal Bersama WBP Perempuan

22 Desember 2023, 05:12
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar perayaan Natal bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Palu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Desember 2023 di Aula Area Blok Hunian, Kamis (21/12).

Kegiatan perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pendeta Marthinus E Bonggili dari Kasi Bimas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Sigi. Turut hadir secara langsung Kepala Divisi Administrasi Raymond JH. Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, Kepala LPP Palu, Nur Mustafidah serta berbagai pegawai dan WBP perempuan.

Dalam sambutannya, Raymond mengatakan bahwa perayaan Natal ini merupakan salah satu upaya Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan pembinaan kerohanian bagi WBP. Ia berharap, dengan kegiatan ini, WBP dapat merasakan makna Natal yang sesungguhnya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menguatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara WBP," ujar Raymond.

Perayaan Natal tersebut berlangsung dengan penuh suka cita. WBP perempuan tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka juga turut menyenandungkan berbagai puji-pujian yang makin menambah khusyuknya perayaan tersebut.

Dengan mengusung tema "Kemulian bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", Raymond berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan kedamaian dan ketenangan bagi WBP. Ia juga berharap, WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat setelah bebas dari masa tahanan.

Kegiatan perayaan Natal tersebut berjalan dengan lancar dan tertib

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler