Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Refleksi Akhir Tahun Bersama Seluruh Satker Jajarannya

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Refleksi Akhir Tahun Bersama Seluruh Satker Jajarannya

19 Desember 2023, 12:56
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar refleksi akhir tahun bersama seluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulteng, Selasa, (19/12/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, serta turut dihadiri oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, dan seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Sulawesi Tengah.

Menjadi ketua pelaksana, Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai wujud untuk merefleksikan kinerja sepanjang tahun 2023 serta mengevaluasi dan menetapkan rencana aksi atau tujuan yang lebih baik di tahun 2024.

“Ini adalah momentum bagi kita semua agar merefleksikan kinerja sepanjang tahun 2023 serta menetapkan rencana aksi pada tahun 2024,” jelas Raymond.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta pun menyaksikan tayangan singkat berbagai pencapaian Kanwil Kemenkumham Sulteng sepanjang tahun 2023 baik dalam bidang Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian hingga Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hasil itu pun mendapat apresiasi dari Kakanwil Hermansyah yang saat itu membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya, ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan, reformasi berdampak menjadi atensinya kepada seluruh peserta.

“Tentunya apresiasi atas kinerja seluruh rekan sekalian, namun kita mesti terus berbenah untuk memastikan pelayanan kita menjadi lebih baik, memberikan dampak positif kepada Kementerian ini maupun bangsa kita,” buka Hermansyah.

Dengan penuh sikap optimisme tinggi dalam meraih kesuksesan di tahun 2024, Hermansyah pun menggaungkan slogan penyemangat, ia menegaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng mesti “Naheba” atau hebat di tahun 2024, jargon itu pun mendapat dukungan penuh oleh seluruh jajarannya.

“Naheba, ini adalah sikap kita semua dalam menyambut tahun 2024 yang lebih baik, kita pasti bisa raih prestasi lebih besar lagi,” tambahkan.
Selain itu, Hermansyah pun turut memaparkan berbagai upaya untuk meningkatkan perfoma kinerja pada seluruh jajarannya yang ia sebut 4 CO yaitu, Consultation atau rutin berkonsultasi, Coordination atau koordinasi, Corrective atau perbaikan dan Compliance atau kepatuhan.

“Refleksi ini adalah untuk berkontemplasi, kita harus menerapkan birokrasi yang baik, teratur dan jelas targetnya,” pungkasnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan terkait pencapaian dari seluruh satuan kerja di jajarannya, yang bukan hanya berisi pencapaian namun turut membahas berbagai persoalan dan solusi rencana aksi di tahun depan.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler