Warga Binaan Rutan Palu Rutin Giatkan Mengaji Al-Qur'an Sebagai Wujud Pembinaan Kepribadian

Warga Binaan Rutan Palu Rutin Giatkan Mengaji Al-Qur'an Sebagai Wujud Pembinaan Kepribadian

28 Mei 2024, 14:12
Bangkapost - Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu rutin menggiatkan kegiatan belajar membaca Al-Qur'an atau mengaji bersama sebagai wujud pembinaan kepribadian, Selasa (28/5).

Kegiatan mengaji yang dilaksanakan di Masjid At Taubah Rutan Palu ini dilakukan secara mandiri dan Warga Binaan yang memiliki kemampuan lebih di dalam membaca Al-Quran membantu rekan-rekannya Warga Binaan lain yang masih dalam tahap pembelajaran.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menjelaskan bahwa kegiatan mengaji ini merupakan salah satu bentuk program pembinaan kepribadian yang difasilitasi Rutan Palu sebagai pemenuhan hak belajar.

"Pembinaan kepribadian salah satu bagian dari program pembinaan, kami memfasilitasi dan mengarahkan warga binaan pada kegiatan ini yang tujuannya agar mereka semakin dekat dengan tuhan sehingga tercipta pribadi yang lebih baik tentunya," jelasnya.

Salah satu warga binaan berinisial RN mengungkapkan manfaat yang didapatkannya mengaji bersama ini.

"Saya sebelumnya belum bisa baca tulis Al Quran tapi sekarang Alhamdulillah sudah bisa mulai bisa lancar membacanya," ungkapnya.

Kegiatan pembinaan kepribadian ini secara integrasi akan menjadi penilaian untuk pemenuhan hak integrasi seperti pembebasan bersyarat (PB), CB, dan CMK. 

- Rutan Palu 

TerPopuler