Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Rupbasan Kupang Adakan Sarpras Pendukung

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Rupbasan Kupang Adakan Sarpras Pendukung

07 Mei 2024, 05:09
Bangkapost - Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang meluncurkan serangkaian inisiatif baru dengan menambahkan beberapa Sarana dan Prasarana (Sarpras) pendukung, Senin (06/05).

Langkah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada para pengunjung, yakni Aparat Penegak Hukum (APH) dan masyarakat umum yang mengakses berbagai jenis layanan yang ada di Rupbasan Kupang. Berbagai jenis layanan tersebut, yakni Layanan Penerimaan Benda Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran), Layanan Pengeluaran Basan dan Baran, Layanan Informasi Basan dan Baran, serta Layanan Self Service Basan dan Baran.

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyatakan, "Kami berkomitmen untuk menyediakan pelayanan publik yang terbaik kepada para pengguna layanan. Dengan penambahan sarana dan prasarana pendukung ini, kami yakin dapat meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan."

Lebih lanjut, Andriyanto menjelaskan bahwa upaya yang dilakukannya bersama seluruh jajaran Rupbasan Kupang ini tidak terlepas dari dukungan moril Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Maliki.

Beberapa sarana dan prasarana pendukung yang ditambahkan meliputi ruang tunggu yang nyaman dan representatif, kursi prioritas bagi pengunjung prioritas atau berkebutuhan khusus, gudang ilmu yang dapat digunakan oleh para pengunjung dan juga Petugas Rupbasan Kupang sebagai tempat berdiskusi, berbagi ilmu dan pengalaman serta pembuatan ruangan sekretariat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penambahan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung yang mengakses layanan di Rupbasan Kupang serta para Petugas Rupbasan Kupang. Dengan berbagai inisiatif baru ini, Rupbasan Kupang memperkuat komitmennya untuk menjadi kantor pelayanan publik yang unggul dan terpercaya di wilayah NTT. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler