Tingkatkan Kebugaran Fisik dan Disiplin, Dua CPNS Tunas Pengayoman Lapas Samarinda Ikuti Pembinaan Jasmani

Tingkatkan Kebugaran Fisik dan Disiplin, Dua CPNS Tunas Pengayoman Lapas Samarinda Ikuti Pembinaan Jasmani

28 Mei 2024, 10:49
Bangkapost - Memasuki minggu ketiga orientasi, dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tunas Pengayoman Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono menjalani sesi pembinaan jasmani yang intensif, Selasa (28/5).

Kegiatan ini dipandu langsung oleh petugas Lapas Samarinda Kasubsi Keamanan Elpasha Braniswara dan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik serta kedisiplinan para CPNS.

Pagi hari rintik gerimis menjadi saksi dimulainya kegiatan ini diseputaran area Lapas tepatnya, Taman Samarendah. Sebelum memulai latihan, para CPNS dan petugas Lapas Samarinda melakukan pemanasan untuk menghindari cedera selama sesi latihan yang intens.

Setelah pemanasan, para CPNS kemudian diajak berlari di area Taman Samarinda. Rute lari yang dirancang mengelilingi Taman Samarendah memberikan tantangan fisik sekaligus memperkenalkan lingkungan tempat tugas mereka.

Kasubsi Keamanan Elpasha Braniswara menjelaskan bahwa pembinaan jasmani merupakan bagian integral dari persiapan CPNS dalam menjalani tugas di lingkungan Lapas. "Kami berharap dengan pembinaan ini, para CPNS dapat lebih siap menghadapi tugas mereka dengan baik".

Kegiatan pembinaan jasmani ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kokoh bagi para CPNS dalam menjalani tugas mereka di Lapas Samarinda. 

Dengan semangat dan disiplin yang terjaga, diharapkan para CPNS Tunas Pengayoman siap memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Lapas sesuai instruksi Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler