Salat Jum'at Berjamaah, Warga Binaan Penuhi Masjid At-Taubah Rutan Palu

Salat Jum'at Berjamaah, Warga Binaan Penuhi Masjid At-Taubah Rutan Palu

03 Mei 2024, 16:27
Bangkapost - Sebagai rutinitas dalam pembinaan keagamaan warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu selalu menggelar sholat jum'at berjamaah yang di penuhi oleh warga binaan di Masjid At-Taubah Rutan Palu, Jum'at (3/5).

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak bagi setiap warga binaan beragama muslim untuk dapat menjalankan apa yang menjadi kewajiban dalam agamanya.

Hal tersebut menurutnya juga akan berpengaruh dengan kelancaran setiap program pembinaan baik itu kerohanian maupun kepribadian yang diikuti oleh warga binaan Lapas Magelang.

"Rutin menjalankan Sholat jum'at berjamaah untuk seluruh warga binaan menjadi salah satu metode kita merubah atau membina kepribadian warga binaan dari yang kurang baik menjadi baik, menurut kami dengan mendekatkan mereka dengan tuhannya akan lebih baik pengaruhnya" jelasnya.

Sholat Jum'at ini pun ramai dipenuhi warga binaan hingga saf Salat tembus sampai ke halaman masjid dan teras blok, mengingat jumlah warga binaan muslim yang ada di Rutan Palu mencapai lebuh dari 300 orang. 

- Rutan Palu 

TerPopuler