Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 116, Rutan Palu Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 116, Rutan Palu Gelar Upacara Bendera

21 Mei 2024, 08:26
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke – 116 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Rutan Palu, Senin (20/5).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengambil tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”. Pemilihan tema ini bertujuan agar bangsa Indonesia terus melanjutkan nilai-nilai semangat Kebangkitan Nasional. Upacara ini dipimpin langsung oleh kepala Rutan Kelas IIA Palu dan diikutii oleh pegawai Rutan.

Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, selaku Inspektur upacara yang kemudian membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Setiadi, yang mengatakan bahwa saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah di perjuangkan para pediri bangsa.


”Kebangkitan kedua merupakan momen penting bagi kita, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang didepan mata. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demograsi kita, potensial transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.“ Tulis Budi dalam sambutannya.


Lebih lanjut, Yansen, juga turut menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai agar selalu memiliki jiwa Nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi.

”Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita, inovasi teknologi yang semakin maju harus kita kembangkan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam kita bekerja,” ungkap Yansen.

Sementara itu, di tempat yang lain Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, juga berpesan bahwa momentum Harkitnas ke 116 ini mesti direfleksikan dengan semangat untuk meningkatkan pelayanan guna meraih berbagai prestasi. 

- Rutan Palu 

TerPopuler