Penuhi Hak Warga Binaan Lansia, Rutan Palu Lakukan Kontrol Kesehatan Rutin dan Gizi

Penuhi Hak Warga Binaan Lansia, Rutan Palu Lakukan Kontrol Kesehatan Rutin dan Gizi

01 Mei 2024, 15:22
Bangkapost – Komitmen penuhi hak warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu secara rutin lakukan kontrol kesehatan dan memperhatikan gizi warga binaan lansia, Selasa (30/4).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa hal ini merupakan bentuk perhatian khusus kepada warga binaan lansia karena mereka lebih rentan terkena penyakit di bandingkan warga binaan lainnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, memberikan langsung makanan tambahan dan memberikan semangat kepada warga binaan lansia untuk selalu rutin berolahraga dan melakukan kotrol kesehatan mereka di klinik Rutan.

“Kami terus berupaya untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada warga binaan khususnya yang lansia, kami berikan makanan tambahan berupa roti gandum dan juga vitamin Caviplex agar kesehatan dan kesejahteraan mereka tetap terjaga.”

Bertempat di ruangan Klinik Rutan Sehat, sebanyak enam orang warga binaan lansia di cek kesehatannya melalui pengukuran tekanan darah, nadi, respirasi, suhu badan dan diberikan obat-obatan sesuai keluhan mereka masing-masing.

"Kami berharap semua warga binaan lansia selalu sehat dan tercukupi asupan nutrisinya. Semiga dengan pemberian makanan tambahan dapat mencegah kekurangan gizi serta menjaga kestabilan kesehatan mereka, agar dapat menjalani masa pidana dengan baik," harap Herdi.

Di tempat lain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengatakan Kesehatan menjadi faktor penting bagi warga binaan khususnya mereka yang sudah lansia untuk itu program pemberian makanan tambahan akan terus ditingkatkan agar kebutuhan gizi mereka terus terpenuhi. 

- Rutan Palu 

TerPopuler