Pembinaan Lanjutan, Lapas Samarinda Terima Warga Binaan dari Lapas Tenggarong

Pembinaan Lanjutan, Lapas Samarinda Terima Warga Binaan dari Lapas Tenggarong

04 Mei 2024, 09:39
Bangkapost - Dalam rangka mengatasi over kapasitas penghuni di rutan sekaligus sebagai bentuk strategi dalam memberi pembinaan lanjutan kepada warga binaan, Sabtu (04/05) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda terima mutasi dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong.

Lapas Kelas IIA Samarinda menerima pemindahan Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lapas Tenggarong sebanyak 38 (tiga puluh delapan) orang.

Kalapas Hudi Ismono yang diwakilkan oleh jajaran Kamtib dan Pengamanan memberi arahan kepada warga binaan yang baru dipindahkan agar mentaati aturan yang berlaku di Lapas Kelas IIA Samarinda.

Selanjutnya WBP pindahan dari Lapas Tenggarong akan ditempatkan di blok karantina/mapenaling selama 14 hari, sesuai dengan SOP dan protokol kesehatan.

Dengan pelaksanaan standar operasional prosedur ini, diharapkan seluruh Petugas dan WBP tetap patuh SOP dan protokol kesehatan, sehingga keamanan dan kestabilan di dalam Lapas terjaga serta kondusif menindaklanjuti instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler