LPKA Palu Diganjar 4 Penghargaan Adujak GenRe Sulteng 2024, 3 Diantaranya Diraih Oleh Anak Binaan

LPKA Palu Diganjar 4 Penghargaan Adujak GenRe Sulteng 2024, 3 Diantaranya Diraih Oleh Anak Binaan

10 Mei 2024, 19:28
Bangkapost – Sukses dukung program prioritas nasional dalam pencegahan stunting dan permasalahan remaja, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang dinaungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) sukses meraih empat penghargaan di acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) Generasi Berencana (GenRe) Sulteng Tahun 2024.

Empat penghargaan tersebut, diberikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah, Tenny C Soriton kepada Andi Nuryadin, Kepala Subbagian Umum LPKA Palu di Hotel Best Western Palu, Kamis, (9/5/2024).

Adapun keempat penghargaan tersebut antara lain: Inisiator Program GenRe “Implementasi Upgrade Tentang Kita BIcara Soal Lifeskill dan Kekerasan Seksual” yang diterima oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun serta tiga penghargaan lainnya diraih oleh anak binaan LPKA Palu berinisial AJ, MF, AA sebagai Peserta Terbaik dalam program Genre.

Capaian positif itu pun mendapat apresiasi oleh berbagai pihak. Tak terkecuali, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar yang merupakan penanggung jawab pelaksanaan tugas dan fungsi LPKA sebagai institusi pemasyarakatan di Sulteng.

“Prestasi baik ini menjadi tambahan semangat lagi bagi jajaran Pemasyarakatan Sulteng untuk makin meningkatkan program-program pembinaan kepada seluruh Narapidana maupun Anak Binaan,” kata Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar menilai, bahwa hal tersebut tidak lain adalah hasil dari ketulusan petugas serta jalinan sinergitas antara LPKA Palu bersama seluruh mitra kerja baik Pemerintah Daerah maupun pihak swasta.

“Ini juga jadi bukti nyata, bahwa petugas-petugas kita begitu serius memberikan pembinaan, menggandeng begitu banyak mitra kerja, tentu akan banya prestasi yang menyusul selepas ini, kolaborasi harus terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun juga turut merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Sulteng.

Ia juga memastikan, bahwa pemenuhan hak kepada seluruh anak binaannya terpenuhi dengan baik dan berkualitas.

“Bangga tentu, kami berterima kasih atas penghargaan ini, kedepan akan lebih kita tingkatkan lagi kerja sama yang benar-benar untuk masa depan anak-anak kita semua di LPKA Palu,” imbuh Revanda.

Diketahui, Adujak GenRe Sulteng sendiri, merupakan agenda tahunan yang digelar oleh BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, yang memuat berbagai kegiatan serta penganugerahan Duta GenRe Sulteng 2024 yang bertujuan untuk menyukseskan Proyek Prioritas Nasional pencegahan stunting dan permasalahan pada remaja.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler