Kanim Tahuna Gelar Rapat Pemenuhan Sarpras P2HAM dan Pembangunan Zona Integritas WBK

Kanim Tahuna Gelar Rapat Pemenuhan Sarpras P2HAM dan Pembangunan Zona Integritas WBK

08 Mei 2024, 01:28
Bangkapost – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Novly T. N. Momongan melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Stenly Surentu Pimpin Rapat Pembahasan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna dalam rangka P2HAM dan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Turut hadir dalam rapat ini antara lain Kepala Urusan Umum, Ruth N. Mekel, Bendahara Pengeluaran Titi Madyasfitri dan Pengelola BMN Jimmy Djuata yang juga semuanya merupakan anggota dari Tim P2HAM Kanim Tahuna, Selasa (7/5).

Dalam rapat kali ini, Stenly menyampaikan beberapa hal yang harus dipenuhi dalam rangka mewujudkan pelayanan ramah HAM bagi masyarakat serta menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari korupsi. Adapaun hal yang disampaikan meliputi pemenuhan sarana dan prasarana dalam rangka P2HAM termasuk didalamnya pemenuhan ZI WBK, untuk kelompok rentan, lanjut usia, ibu dan anak (balita, batita dan bayi) didalamnya ada ruang laktasi, ruang bermain anak, raung pelayanan, dan ada toilet khusus kelompok rentan yang pada faktualnya di Kanim Tahuna belum memenuhi semua itu. Selanjutnya, perlu dibuatkan maklumat pelayanan berbasis HAM dan diletakkan di ruang pelayanan yang bisa dijangkau oleh pemohon.

Selanjutnya, Surentu mengajak seluruh tim P2HAM untuk terus bersemangat dan berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan pelayanan berbasis HAM di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna demi memberikan kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat terlebih bagi mereka dengan keadaan khusus lainnya. 

- Kanim Tahuna

TerPopuler